Rabu, 18 September 2013

Surat Dari Kanuku Leon


Dear kawan-kawan muda di manapun kalian berada...
Salam sejahtera. Setelah sekian waktu mengalami hambatan kecil di sana sini, akhirnya saya hadir lagi dengan niat dan semangat yang sama seperti kemarin. Kawan, saya sedang berupaya untuk menerbitkan buku cerpen saya, yang saya kolaborasikan dengan karya dan semangat beberapa teman muda dan jadilah Kanuku Leon, sekumpulan cerita.
Kanuku Leon berisi 16 cerita pendek yang saya tulis tiga tahun belakangan ini. Awalnya saya meniatkan diri saya untuk menulis sebuah novel berdasarkan kisah sejarah keluarga saya sendiri di kota tempat saya lahir. Saya melakukan riset kecil-kecilan dan dalam perjalanan rupanya niat saya berbelok karena berbagai alasan maka jadilan cerpen-cerpen dengan nafas yang padu. 
 
design by Gerald Louis Fori
Kanuku Leon adalah mimpi dan cinta saya, serta keniscayaan bahwa semangat orang-orang muda Flobamora memang sedang menyala-nyala. Tentu saja karena saya dibantu oleh Mario F Lawi (editor), Rara Watupelit dan Arystha Pello (dua ilustrator keren) dan Gerald Louis Fori (desainer sampul), maka cerpen-cerpen saya semakin hidup dan bertenaga. Kami memang menaruh banyak harapan besar pada proyek buku ini, yang kelahirannya semoga saja memberi inspirasi dan nyala bagi dunia kesusasteraan di NTT.
Buku ini hampir diterbitkan. Dengan sistem crowd-fund kami membuka kerjasama dengan Anda sekalian. Minimal pre order Rp. 100.000 Anda akan mendapat 3 buku Kanuku Leon, 1 untuk Anda dan 2 lainnya akan disumbangkan ke perpus SMA dan rumah baca terpilih atas nama Anda. Ini berlaku kelipatan dengan syarat dan ketentuan yang berlalu (termasuk kontraprestasi yang akan Anda dapatkan). Dengan sistem ini juga, kami juga membuka kesempatan agar buku ini bisa dijual dengan harga yang bisa menjangkau para pelajar, mahasiswa atau mereka pembaca karya sastra pemula.
Anda juga bisa membeli buku Kanuku Leon seharga Rp. 50.000/eksemplar. Hasil dari penjualan buku ini seluruhnya akan dipakai untuk membeli buku-buku sastra karya penulis NTT, untuk didonasikan juga ke rumah/taman baca dan perpus sekolah yang ada di NTT
Terima kasih sudah mendukung Kanuku Leon, dan upaya penerbitan buku dari penulis lokal meski secara independen. Sebab selain Kanuku Leon, masih ada banyak naskah buku sastra kawan-kawan muda lainnya yang perlu untuk kita dukung kelahirannya. Karya-karya yang akan mewarnai khazanah kesusasteraan Flobamora.
Akhirnya, kami ucapkan terima kasih (sekali lagi). Berminat untuk mendapatkan proposal wujudkan buku kumpulan cerita Kanuku Leon? Silahkan SMS 081338037075 dan e-mail: dickysenda@gmail.com

Salam Kanuku Leon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...