Kamis, 25 Desember 2008

SMS NATAL 'LUCU' LAGI 'ANEH'...


Pagi ini pukul 02:47 saya mendapat SMS natal dari kakak saya di paduan suara. Jam itu saya memang masih terjaga karena besoknya (tanggal 25 ini) saya tidak ke Gereja lagi karena di Jawa tradisi misa tanggal 25 Desember hanya khusus buat anak-anak, sedangkan orang dewasa biasanya cukup misa malam Natal saja. Sengaja juga saya melewatkan Natal kali ini dengan suasana yang berbeda, begadang. Kata bang Rhoma Irama sih kalau tidak berguna mending gak usah, kalau saya beguna atau tidak saya juga tidak mau tahu. Saya juga harus bangun pagi supaya bisa menonton siaran langsung misa malam Natal dari Vatikan. Oya SMS-nya begini:
‘SEKARANG SUMBER AER SU DEKAT…BETA SONDE TERLAMBAT LAI UNTUK MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2008’.
(sekarang sumber air sudah dekat, saya tidak terlambat lagi untuk…)
Maka saya pun tertawa kegelian setelah membaca SMS ini. Kakak saya ini memang orangnya suka usil dan aneh-aneh. Dia paling suka mengejek apapun yang berkaitan dengan ‘keKupangan’ atau ‘keTimoran’ saya atau teman-teman, baik dari logatnya atau kata-kata yang suka dipotong-potong, misalnya beta jadi ‘be’, sudah jadi ‘su’, mau jadi ‘mo’, mana jadi ‘man’, dsb. Yah memang itulah adanya orang Kupang.
Saya geli karena jelas-jelas kakak saya ini mengambil cuplikan kalimat dari iklan salah satu minuman air mineral asal Perancis yang belakangan sering ‘wara-wiri’ di TV-TV tanah air. Anda tentu tahu maksud saya. Dan saya sudah menjadi bulan-bulanan ejekan teman-teman saya soal iklan itu, apalagi bahwa iklan tersebut di buat di wilayah TTS. Kebetulan saya juga tinggal di wilayah kabupaten TTS.
Pesan itu kemudian saya forward ke teman-teman saya yang kebetulan berasal dari Timor. Dan rata-rata mereka merespon dengan ‘geli’ juga, maksud saya mereka merasa lucu dengan SMS ini. Saya kemudian berpikir, kakak saya ini memang benar-benar aneh, ada-ada saja bisa dapat ide kayak gitu. Mungkin ketika hendak mengetik SMS kebetulan lagi nonton TV dan kebetulan juga ada iklan tersebut. Ah…benar-benar deh ni orang.
Buat semuanya Selamat Natal saja, buat kakak Jesy Kermite, wei orang Ambon sama orang Kupang sama baiknya sama ‘jeleknya’ he-he…jangan gila doooong hehehe…peace!
Damai Natal dan Kasih Natal semoga ada di hati kita selalu, AMIN!

(gambar: http://media.photobucket.com/image/christmas/dymond_princyess/christmas.jpg?o=19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...