Minggu, 21 Desember 2008

Ketika JK Lebih Baik dari SBY



JK lebih baik dari SBY
Belakangan muncul isu ketidaksejalan antara SBY dan JK, soal keretakan hubunga keduanya, soal Wapres yang terlihat lebih ’gesit’, dominan atau aktif ketimbang SBY. Yah saya rasa dari kacamata awan seperti saya pasti akan melihat hal tersebut. Dalam banyak hal JK memang lebih menonjol, dari hal terkecil hingga hal besar misalnya ikut andil dalam perjanjian RI-GAM, dalam hal ekonomi pun jelas JK lebih ‘fasih’ ketimbang SBY. Dalam hal karakter kepribadian pun JK lebih menonjol. Karena sama-sama orang Indonesia Timur saya suka dengan gaya JK, yang blak-blakan, yang gesit, yang punya selera humor baik (ketimbang SBY!), cepat tanggap, tidak banyak mikir atau banyak timbang sana-sini, dll. Dengan wartawan pun kelihatan kok JK lebih suka bercanda, lebih akrab dengan wartawa. Beberapa waktu lalu JK muncul dalam diskusi tentang masalah ekonomi Indonesia yang disiarkan TV One. Beliau selalu mantap menjawab dan jelas menunjukan kompetensi dan kecerdasannya, maklumlah dengan latar pendidikan ekonomi dan pengusaha jelas membuatnya lebih menonjol ketimbang SBY. Saya tidak berafiliasi dengan partai Golkar, saya hanya salut secara pribadi dengan sosok JK. Itu saja. Maka itu bagi saya JK lebih baik dari SBY! Itu saja. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...