Sabtu, 04 Juli 2015

#KupangBagarak, Apa Itu?



Tentang #KupangBagarak
#KupangBagarak adalah perkumpulan orang-orang muda Kota Kupang yang berasal dari latar belakang yang majemuk dan bergerak karena kepedulian terhadap sesama di Bumi Flobamora. Semboyan "Kami Peduli, Kami Bergerak" menjadi acuan dalam melangkah mencapai tujuan tanpa dibatasi oleh dinamika ruang dan waktu.

Awal mulanya #KupangBagarak lahir ketika terjadi letusan Gunung Rokatenda di Pulau Palue Kabupaten Sikka dengan aksi mengumpulkan dana untuk membantu para pengungsi di sana. Seiring waktu berjalan, #KupangBagarak memilih untuk lebih intens dengan aksi sosial lainnya untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan baik moril maupun materiil.

Fenomena sosial dengan isu-isu strategis kemanusiaan yang jauh dari pandangan publik menjadi fokus utama #KupangBagarak agar isu tersebut lebih dekat dan menjadi perhatian masyarakat dan menjadikannya sebagai isu bersama yang patut untuk diperhatikan.

 


keterangan gambar: Nadus - nona kardus, salah satu sebutan untuk para relawan perempuan Kupang Bagarak. Sebaliknya, Nyadu adalah sebutan untuk para relawan laki-laki, singkatan dari nyong kardus.

Jejaring Sosial #KupangBagarak:
Grup #KupangBagarak untuk Rokatenda: https://www.facebook.com/groups/kupangbagarak/?ref=ts&fref=ts

Grup #KupangBagarak: https://www.facebook.com/groups/1435652873410138/?fref=nf

Twitter @Kupangbagarak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...