Sabtu, 13 Juni 2015

Undangan: Antologi Puisi, Cerpen dan Kritik Sastra Temu II Sastrawan NTT 2015


copyright kupang.tribunnews.com
Salam Salam Sastra, Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur, Badan Pengembangan  dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan menerbitkan antologi cerpen, antologi puisi. Dan antologi kritik sastra sastrawan NTT yang direncanakan akan diterbitkan pada bulan September dan akan dilaunchingpada acara “Temu II Sastrawan NTT” pada bulan Oktober mendatang. Oleh karena itu, kami memohon partisipasi dari saudara sastrawan sekalian untuk mau mengirimkan cerpen, puisi, ataupun kritik sastra ke alamat pos-el kami. Syarat dan ketentuan terlampir di bawah ini. Atas perhatian dan kerjasama saudara sastrawan sekalian, kami ucapkan terima kasih.


1.    ANTOLOGI CERPEN SASTRAWAN NTT 2015

Syarat :

1. Tema Lokalitas NTT (bebas)

2. Naskah yang dikirim adalah naskah asli milik penulis sendiri yang belum pernah diterbitkan sebelumnya.

3. Masing-masing penulis dapat mengirim maksimal 5judul cerpen, kemudian kurator akan memilih naskah terbaik yang akan diterbitkan.

4. Naskah diketik ukuran A4, spasi 2 (double spasi), jenis huruf Times New Roman ukuran 12

5. Naskah maksimal 2.000-2.500 kata.

6. Naskah dikirim ke alamat pos-el antologikbntt@gmail.com dengan WAJIB melampirkan pas foto warna dan biodata penulis (riwayat kesastraan penulis).

7. Naskah dikirim melalui pos-el dengan mengetik format subjek “Antologi Sastrawan NTT 2015”.  Contoh ada di bagian akhir lampiran ini..

8. Naskah diterima paling lambat 30 Juni 2015

9. Naskah akan dicetak dan diterbitkan Kantor Bahasa NTT sebagai antologi cerpen sastrawan Nusa Tenggara Timur tahun 2015

10. Naskah yang diterbitkan menjadi buku akan dilaunching pada “Temu II Sastrawan NTT” tahun 2015


2.    ANTOLOGI PUISI SASTRAWAN NTT2015

Syarat :

1. Tema Lokalitas NTT (bebas)

2. Puisi yang dikirim adalah puisi asli milik penulis sendiri yang belum pernah diterbitkan sebelumnya.

3. Masing - masing penulis berhak mengirim puisi minimal 5 dan maksimal 8 judul puisi  dan  akan diseleksi oleh kurator untuk diterbitkan sebanyak 3-4 puisi.

4. Naskah diketik ukuran A4, spasi 2 (double spasi), jenis huruf Times New Roman ukuran 12 5. Naskah dikirim ke alamat pos-el antologikbntt@gmail.com dengan WAJIB melampirkan pas foto warna dan biodata penulis (riwayat kesastraan penulis).

6. Naskah di kirim melalui pos-el dengan mengetik format subjek “Antologi Sastrawan NTT 2015”. Contoh ada di bagian akhir lampiran ini..

7. Naskah diterima paling lambat 30 Juni 2015

8. Naskah akan dicetak dan diterbitkan Kantor Bahasa NTT sebagai antologi cerpen sastrawan Nusa Tenggara Timur tahun 2015

9. Naskah yang diterbitkan menjadi buku akan dilaunching pada “Temu II Sastrawan NTT” tahun 2015


3.    ANTOLOGI KRITIK SASTRA SASTRAWAN NTT 2015


Syarat :

1.    Kritik sastra yang dikirim adalah asli milik penulis sendiri yang belum pernah diterbitkan  sebelumnya.

2.    Masing-masing penulis berhak mengirim kritik sastra minimal 2 dan maksimal 3 kritik sastra dan akan diseleksi oleh kurator untuk diterbitkan sebanyak 1 kritik sastra.

3.    Karya sastra yang diulas dalam kritik sastra adalah karya sastra sastrwan NTT, maupun  sastrawan Nasional, dan bebas memilih puisi, cerpen atau novel.

4.    Naskah diketik ukuran A4, spasi 2 (double spasi), jenis huruf Times New Roman ukuran 12

5.    Naskah maksimal 2.000-2.500 kata.

6.    Naskah dikirim ke alamat pos-el antologikbntt@gmail.com dengan WAJIB melampirkan pas foto warna dan biodata penulis (riwayat kesastraan penulis).

7.    Naskah dikirim melalui pos-el dengan mengetik format subjek “Antologi Sastrawan NTT  2015”. Contoh ada di bagian akhir lampiran ini..

8.    Naskah diterima paling lambat 30 Juni2015

9.    Naskah akan dicetak dan diterbitkan Kantor Bahasa NTT sebagai antologi  kritik sastra sastrawan Nusa Tenggara Timur  tahun 2015

10.    Naskah yang diterbitkan menjadi buku akan dilaunching pada “Temu II Sastrawan NTT” tahun 2015

3 komentar:

  1. Slamat malam Kk
    apakah masih bisa kirim artikelx saat ini?
    Terima kasih sebelumnya atas informasinya.

    BalasHapus
  2. Efry Tanouf, sy dpt info pengiriman naskah diperpanjang sampai tgl 10 september :)

    BalasHapus

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...