Selasa, 06 Agustus 2013

Suara-Suara #KanukuLeon



#KanukuLeon adalah suara anak Timor
#KanukuLeon adalah wujud dari segala mimpi dari masa kanak hingga dewasa
#KanukuLeon adalah penghormatan untuk nenek moyang orang Timor (pah meto. pah=orang, meto=kering), yang selalu tabah dan setia menjaga lingkungannya
#KanukuLeon adalah jawaban dan cara baru yang harus diambil orang muda Timor dalam arus utama zaman.
#KanukuLeon lahir dari rasa optimis bahwa sastra dan seni berkembang cuku baik di Timor, di NTT
#KanukuLeon ada untuk menjawab kegelisahan bahwa menerbitkan buku secara independen pun bisa dilakukan oleh orang muda NTT
#KanukuLeon percaya bahwa crowd-funding adalah jalan terbaik untuk mendekatkan orang-orang pada sebuah karya dan menepatkan sebuah karya pada orang-orang terpilih.
#KanukuLeon berisi 16 cerita tentang cinta, mimpi, kebudayaan, lingkungan, gender dan spiritualitas orang Timor
#KanukuLeon berisi 16 lukisan dan sketsa karya anak-anak muda Kupang: Arystha AY Pello dan Rara Watupelit
#KanukuLeon digarap pula oleh seorang desain grafis muda berbakat ama Gerald Louis Fori dan seorang sastrawan muda masa depan NTT Mario F Lawi.
#KanukuLeon akan dicetak bulan Oktober 2013, setelah melalui tahap crowd-funding dan pre-order hingga akhir September 2013.
#KanukuLeon akan didistribusikan gratis ke ratusan perpustakaan sekolah dan rumah baca yang ada di NTT atas nama donatur, selebihnya akan dijual dengan harga bersahabat untuk kalangan pelajar/orang muda NTT agar lebih kenal dengan buku, karya sastra dan seni saudara-saudaranya sendiri
#KanukuLeon ingin agar anak-anak muda NTT sadar bahwa potensi orang mudanya ada dan besar. Dan ada banyak jalan untuk mewujudknyatakan potensi-potensi besar itu.
#KanukuLeon percaya bahwa setelah ini, akan ada banyak penulis dan kreator NTT yang unjuk gigi secara indie tanpa terlalu lama menunggu kesempatan yang diberikan oleh penerbit besar/mayor label. 
#KanukuLeon ingin agar semua anak muda NTT sonde boleh berhenti bermimpi.
Akh, terlalu banyak harapan #KanukuLeon...
Bosong semua yang berminat dukung proyek buku ini bisa SMS beta di 081338037075 atau email dickysenda@gmail.com untuk dapatkan proposalnya.


salam
#KanukuLeon

1 komentar:

  1. waaahhhh bagus ne k... dengan buku ini anak NTT yg ada diluar daerah jadi tetap mengingat tentang daerahx jadi bisa membantu...

    BalasHapus

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...