Jumat, 15 Januari 2010

Mimpi Yang Aneh

Sudah lebih dari 7 kali (yang saya ingat), saya sudah memimpikan sesuatu hal yang sama persisi secara berulang kali. Rentang waktunya tidak pasti namun itu yang saya rasakan sepanjang tahun 2009. Saya bermimpi seolah saya adalah siswa kelas 3 SMA yang stres takut gak lulus ujian akhir, ujian nasional! Yah, saya bermimpi seolah saya akan mengikuti ujian dan saya takut saya tak akan lulus! Saya lantas bangun dan menyadari semua baik-baik saja, saya bukan siswa SMA, saya tidak sedang mengikuti ujian dan tidak ada sesuatu hal dalam hidup saya yang sedang saya takutkan. Faktanya jelas, saya bukan siswa SMA. Lantas kenapa saya selalu bermimpi hal yang sama? Saya yang belajar psikologi saja bahkan belum mendapat jawabannya. Atau bahkan saya sendiri tak akan pernah tahu jawabannya. Saya butuh jawaban dari orang lain di luar diri saya. Mungkin.
Intinya saya bermimpi bahwa saya adalah siswa yang akan ujian dan saya seolah yakin saya tak akan lulus lalu saya stress habis-habisan.

Dan setiap kali bangun dan menyadari mimpi saya itu, saya lalu bertanya apa saya ini masih SMA? Tentu tidak.

Saya ingin tahu jawabannya tapi saya juga tak ingin mimpi itu ada dalam tidur saya.

Ini aneh. Ini mimpi. Mimpi aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...