Jumat, 05 Juni 2009

kemarin terserang virus influenza, hari ini terapi air

Christian Dicky Senda untuk http://www.iker-anaktimor.blogspot.com

wah senang banget dua hari ini menemani anak-anak playgorup dan kindergarten melakukan aktivitas terapi air di kids fun jogja. hari pertama adalah adik-adik playgroup. wah serunya, meski gak bisa renang, pede aja. toh memang tujuannya bukan ngajarin anak-anak berenang tetapi lebih ke melakukan aktivitas di air secara bebas, boleh renang atau sekedar menciprat-cipratkan air ke mana-mana he-he. secara ilmiah memang sudah terbukti bahwa aktivitas di air memang terbukti mampu melepaskan energi dari emotif anak terutama energi negatif dari emosi, kemarahan, kekecewaan, sekaligus hal-hal postif misalnya kebahagiaan, kebersamaan, rasa suka, dsb. maka pentinglah jika dalam satu semester sekolah tempat saya training melakukan aktivitas air ini tiga kali.

menarik juga bahwa ini kali pertama saya mengunjungi kids fun, sebuah wahana air untuk keluarga di jalan wonosari jogja. memang tak sebesar waterboom pandawa di solo, apalagi waterboom lippo karawaci, tapi cukup seru. seru meski kondisi tubuh sedang dalam masa pemulihan akibat terserang influenza beberapa hari lalu, juga dari sekolah, ketika beberapa anak saling tular-menularkan dan beberapa guru pun ikut terserang. termasuk saya yang notabene kerap sakit influenza ini.

jangankan karena virus, sedikit saja debu masuk ke hidung, wah hari akan menjadi seperti hendak kiamat saja (he-he berlebihan yah?).

jadi bertanya, suntik vaksinasi influenza mahal yah? seberapa? pengen ahh, tapi harus pikir-pikir dulu kalo harganya mahal he-he.


Jogja, 4 Juni 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...