Minggu, 10 Juni 2012

Ikan-ikan Kehidupan

Tiga bulan lalu saya menemui gambar ini di kamar keponakan saya, Benedicto Cesare Terang Senda yang umurnya 5 tahun. Ia menggambar ikan dengan bagus sekali.


Dan hari ini, kurang lebih 6 jam yang lalu, saya menemukan gambar ikan seperti dibawah ini, dilukis di dinding rumah seorang nelayan di pantai Fetonai, kecamatan Nekamese Kab. Kupang. Sangat indah dan membuat saya takjub karena ini ikan satu-satunya yang dilukis sang nelayan. Saya rasa ini artinya ikan adalah sahabatnya dan ia tahu betul bagaimana laut dan ikan menghidupinya. Sebuah sikap yang arif.

Sungguh menariknya hidup ini, kawan...bilamana alam semesta dan segala isinya, manusia-hewan-tumbuhan bisa hidup dalam sebuah harmoni yang tidak melukai hati satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...