Jumat, 10 April 2009

kamis putih

kamis putih. aku malu. jadi titik yang malu.

kamis putih pukul delapan malam. aku diam

sendiri di deretan bangku panjang rumah Tuhan

kamis putih. aku malu. aku titik noda.

dua jam kemudian aku melangkah pulang

tak malu. tanpa titik dosa. tanpa diam

kamis putih aku berjalan mengelilingi sakramen agung

kamis putih aku tak lelah


kamis putih. aku tersungkur saat kakiku basah karena tangan Tuhan

kamis putih. aku tanpa malu. tanpa titik noda.

kamis putih. aku membaca tangis dan darah Tuhanku

kamis putih. dan darah Tuhan mengalir esoknya. jumat agung

ahh, aku masih malu. ada titik malu. ada titik noda.

darah Tuhan esok masih mengalir untukku. kenapa malu bersama Tuhanku?

kamis putih. aku tak sepi. aku tanpa titik noda. aku bersama Tuhanku




Jogjakarta, 2009

(foto dari http://farm1.static.flickr.com/131/409959223_b61f190f86.jpg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...