Rabu, 05 November 2008

OBAMA: CHANGE CAN HAPPEN


Akhirnya Obama sebagai sang 'kulit berwarna' terpilih juga menjadi nomor satu di AS. 'Demam' Obama ada dimana-mana tak terkecuali di Indonesia, pasalnya Obama punya keterikatan sejarah hidup dengan Indonesia, Jakarta tepatnya. Namun apakah dengan terpilihnya Obama juga membawa sesuatu dampak positif bagi Indonesia? Saya kira sedikit,iya. Dengan kebijakan ekonominya bisa jadi 'kesejahteraan' perekonomia Amerika akan berimbas positif bagi dunia, juga Indonesia. Berbicara 'romantisme' sejarah masa kecil mungkin masih sedikit atau tidak sama sekali ada pengaruhnya bagi Indonesia, mengingat Amerika dan Obama sebagai presiden punya kebijakan dan prioritas tersendiri. Apapun itu semua ada ditangan Obama, sambil berharap beliau akan berbuat sesuatu (yang diluar dugaan saya ini) bagi Indonesia, siapa tahu. Sebab kemunculannya di kancah perpolitikan AS sudah membuat 'geger' dunia...
Menarik dari Obama adalah sejak kemunculannya sudah dengan baik memanfaatkan teknologi demi mendukung kampanye/penggalangan dana. Obama pun muncul di situs pribadi hingga Facebook, menawarkan visi-misinya lengkap dengan penggalangan dana, menjual pernak-pernik ala Obama. Sangat menarik.
Obama berhasil merepresentasikan jiwa mudanya yang dinamis, fleksibel, kharismatik dan kecerdasan dalam berorasi. CHANGE CAN HAPPEN!
Semoga hal-hal positif Obama bisa menular bagi para POLITIKUS2 tanah air yang siap bertarng di 2009...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...