Jumat, 11 April 2008

oeee..balik lagi

eit,hari yang cerah.aku balik lagi.dah laamaaa banget gak nulis blog lagi.selama itu juga banyak prubahan di sekitar juga di diri aku tentunya.wadoww,dunia makin gawat aja yah?maklum aku yang dulu merasa baik2 saja e e ternyata baru menyadari dengan diriku yang gawat,gak beda sama koruptor2.yah,kalo ada timbangan dosa munkin sama.tapi aku gak korup.ini dosa rahasia.cuman aku dan Tuhan yang tahu.aku malu banget bro.malu karena perang batinku selama ini tak diketahui orang lain,dan sekitarku meluhat aku seakan baik2 saja padahal aklo saja itu air mungkin dah berdrum-drum aku tumpahkan,sumpek banget deh,berat memikulny.Tapi itulah aku saat ini,malu dengan keadaan diriku.Ah,sudahlah.April selalu diawali dena\gan MOP2an nya hehehe/tapi yang kurasa sejauh ini yah mang banyak MOP2 yang justru terungkap,istilahnya borok yang tertutupi,tercium juga.Tipu muslihat terkuak sudah.Satu persatu cerita bergulir,manis,menghanyutkan,meledak,dwuarrr!!!semua kaget.Paling gak yang masih terekam manis di benakku saat ini adalah opera 'Al Amin Nasution' yang 2 hari belakangan ini ramai diperbincangkan.Mungkin saja April MOP akhirnya membuktikan kebohongan2 underground selama ini yang menghinggapi kalangan atas.penuh intrik dan menarik untuk di ulas.dan media ramai2 membahasnya sampai kemudian ibu si tersangak berkilah..saya tahu betul anak saya.tidak mungkin itu.dia anak baik.dari kecil saya didik dengan agama!kira2 begitu.saya dalam hati cuman tersenyum geli.Ibu,ibu,inilah hebatnya orang Indonesia yang katanya berakhlak mulia,orang Timur,apalagi taat beragama,negara dengan umat Muslim terbesar di dunia,lantas apa peran dari semua itu?????perilaku baik?cinta alam?jujur?Bagaimana dengan 'tren' korupsi,kolusi dan nepotisme di Indonesia dewasaini?Tinggi yah Bu?hehehe saya makin heran dengan perilaku kita.Dimana hasil dari berkoar-koarnya para Ulama,pastur,pendeta,kiai.dll selama ini?Dimana rasa ketimuran kita yang begitu diagung-agungkan oleh kita?samapai2 kita mengutuk keras budaya luar yang katanya merusak moral bangsa?apa kita masih mau bilang ah KKN itu budaya Barat juga! Ah, illegal loging juga budaya Amerika!kita itu orang baik kok hehehhe baik dari Hongkong?Disekolahan, para guru berkoar-koar tentang Moralitas generasi sekarang dan membanding-bandingkan dengan moralitas mereka dulu ketika remaja.Tapi liat saja,ABG2 (angkatan babe gue) yang tiap hari nongol di TV dan koran,tersangka kasus A,kasus B,kasus supa.illegal logging dll.Mau saingan pak sama anak muda?Bohong besar semua itu.Toh pendidikan mereka jaman baheula juga gak mendukung perilaku mereka sekarang kok!Saya lucu ketika Presiden SBY memarahi para Bupati dan walikota di Lemhanas beberapa waktu lalu..dalam hati saya berkomentar: Pak SBY sekalian nanti marah juga sama Bapak2 di DPR yang hari2 ngantuk,ribut di ruang sidang tapi kalo soal duit mata langsung MELEK.Dasar!mang benar tk tahu malu pada rakyat,makan uang rakyat tapi untuk duduk 'memperjuangkan; HAK rakyat saja gak becus.satu pertanyan pun muncul lagi,bener gak sih mereka itu wakil rakyat,pembawa aspirasi rakyat.Gak heran SLANK (salut buat Kaka,dkk, kalian hebat,musisi sejati yang peduli dengan nasib rakyat,napa gak SLANK aja yang jadi DPR kita?kan mereka pro rakyat hehehhe).Dan lagi2 bapak2 didewan berang,amarah,menuntut SALANK.lucu yah?kalo gak ngerasa melakukan yah udah biarin aja.angap aja slank sebagai penyemangat,toh Slank juga bawa nama Rakyat bukan Partai Politik! saya rasa kalau DPR buat polling ke seluruh rakyat Indonesia ttg hal ini pasti 200 jutannya akan setuju dengan apa yang sudah diungkapkan SLANK kok.kalian aja yang gak nyadar-nyadar.Tapi saya yakin gak semua orang2 di Dewan bermental bobrok,masih ada kok yang peduli rakyat.So, PR buat rakyat tahun 2009 benar2 pilih yang Pro rakyat,cinta rakyat, yang jujur.meski sulit.kita tantang mereka.kalo gak jujur,bantai aja hehhehe alias usir dari kursinya,Kan rakyat punya hak dong.kita yang milih.ngomongin soal pejabat mang gak ada matinya.kita mesti belajar dari pejabat2 di luar negeri,ketahuan curang dengan kesadaran dirilangsung mundur.kalo pejabat kita gak,udah ketahuan masih aja ngeyel.dasar!Salut buat POLRI juga KPK yang dah bekerja baik.Pak Sutanto dan Pak Antasari,sukses terus pak.Basmi kutu2 kupret yang ngeyel dan curang siapapun dia,mau pejabat kek,pengusaha,guru kek,kades,dll pokokkny jadi pemimpin itu yang bersih yang jujur dan juga tahu malu sama rakyat sepertio kata pak SBY.yang rata.jangan pilih kasih!ah,saya punjadi malu dengan diri saya yang berdosa.eit tapi dosa saya ini benar2 tak merugikan orang lain,cuma diri saya yang rugi.saya mang bodoh hehehe.lamat2 teringat si mutiara dari Timor,orang Mollo Utara juga,tetangga saya hehehe salut buat Ibu Arleta Baun deh yang denga gigih memperjuangkan tanah Mollo dari penjajah,yang hanya menjarah tanah rakyat,kekayaan alam,marmernya lantas rakyat tetap aja menderita,malah menanggung beban kerusakan alam.jangan lupa, bumi kita sedang krisis,isu Global warming hendaknya disikapi secara dewasa dan bijak.Jangan jadi manusia yang rakus dan serakah,lagi egois.masih ada generasi penerus anak cucu saya juga anda semua.maju terus Ma Leta BETA DUKUNG anda.Rakyat MOLLO harus berani bersikap.ambil keputusan yang terbaik bukan untuk satu kelompok saja tapi utuk semua masyarakat.Pak Buopati TTS jangan sampai tergoda yah. Saya kira Para pejabat di NTT dan TTS juga tidak ingin bernasib naas seperti Tri Gunawan atau Al Amin NASUTION.kalo su terlanjur yah cepat sadar dan berlaku adil.Kasian Bapa Tuan di Atas sana menangis liat katong pu tingkah! semoga( Christianto'Dicky' Senda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...