Rabu, 23 April 2008

jAWABAN sAYA masalah Idola Cilik RCTI

Terima Kasih untuk partisipasinya,sayang gak dissertai nama yang jelas. Saya berpendapat demikian karena media juga industri hibuaran Indonesia tidak atau mungkin sedikit memfasilitasi dunia dan hak anak jaman sekarang. Hal ini berdasarkan pengalaman saya dilingkungan tempat tinggal, hampir 100% wawancara dan observasi kecil-kecilan saya menunjukan bahwa anak2 sekarang ketika saya suruh menyanyikan lagu,amak secara otomatis yang dinyanyikan adalah lagu Peterpan,Dewi2,Dewa 19,BCL,mATTA,Nidji,dll lantas kemana lagu2 anak jaman Joshua,Trio kwek2 dll yang benar-benar imut,lucu dan polos khas anak2.Kalo sekarang anak umur tiga tahun nyanyi lagu bertema cinta,selingkuh,patah hati,dll yang notabene masih terlalu abstrak bagi mereka.Dan media terutama TV memiliki peranan besar dalam masalah ini.yah saya menyebutnya masalah.Anak jaman sekarang sudah dipaksa dewasa dengan tontonan yang mengeksploitasi mereka secara berlebihan,instan dan terlalu mengumbar mimpi.Saya rindu dengan situasi seperti saya kecil atau anda juga mulai dari jaman baheula ala Adi Bing Slamet yang imut,era Agnes imut,Enno Lerian,Trio kwek2,Joshua,dll yang benar penuh dengan warna khas anak-anak.Apa adanya,alami dan tidak dilebih-lebihkan.Saya rasa industri sekarangjuga TV yang tidak memberika kesempatan kepada penulis dan produser lagu anak2,seperti Papa T.Bob,dll.Kemana mereka?Saya yakin kalau Industri dan TV memberika kesempatan kepada penulis lagu anaka2 tentu akan beda anak TK gak akan menyanyi lagu 'Ketahuan', TTM, dll yang nyatanya milik orang dewasa.Saya rasa Anda juga harus berpikir bijak dan Rasional.Toh dengan berani mengganti tema saya rasa Idola Cilik tidak kehilangan penggemar,bahkan saya yakin para orang tua di seluruh Indonesia akan lebih senang dengan perbaikan itu.Save our Children,Please!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...